Kategori Berita
Media Network
Selasa, 28 MEI 2024 • 08:30 WIB

Trik Bikin Konten Kreatif Sampai FYP, Belajar Dari Peraih Tiktok Awards

Ilustrasi membuat trik FYP di Tiktok. (Freepik)

INDOZONE.ID - Platform TikTok menjadi wadah kreatif para konten kreator maupun pelaku digital marketing. Melalui konten-konten yang kreatif, sangat berpengaruh terhadap marketing campaign.

Tak sedikit creative agency yang memanfaatkan TikTok sebagai wadah promosi. Mereka selalu membuat konten kreatif agar dampaknya sampai ke audiens dan menyesuaikan kebutuhan klien.

Membuat konten kreatif apalagi sampai ke FYP ada triknya loh. Seperti yang dikatakan Business Director Naisu Flori Amelia.

“Membuat konten kreatif bisa dilakukan dengan beragam pendekatan tapi 1 hal yang harus diperhatikan yaitu keterkaitan dengan audiens — atau yang lebih sering dikenal Gen Z dengan istilah ‘relate’,” ujarnya di Jakarta.

Baca Juga: TikTok Lakukan Uji Coba Unggah Video 60 Menit, Youtube Deg-degan!

Ilustrasi membuat trik FYP di Tiktok. (Freepik)

Sebelum membuat konten kreatif, perlu juga memetakan target audiens yang tepat sasaran. Selain itu, konsistensi juga menjadi salah satu kunci agar konten yang kamu buat dilihat banyak audiens.

“Sekreatif apa pun konten akan menjadi sia-sia ketika tidak tepat guna menyasar target audiens yang telah ditentukan. Keterkaitan adalah kunci agar audiens merasakan keterikatan terhadap sebuah brand,” tambahnya.

Buah dari trik tersebut, Naisu dinobatkan sebagai Creative Marketing Partner of the Year dari TikTok. Penghargaan ini memacu semangatnya agar terus konsisten dalam membuat konten kreatif bersama tim.

Baca Juga: TikTok Notes Siap Tantang Instagram dengan Platform Berbagi Foto

“Kami siap berkolaborasi dengan brand yang ingin terjun ke TikTok melalui ide-ide kreatif, strategi inovatif yang berbasis pada data sampai pada proses eksekusi yang maksimal,” ungkap Flori.

Sekadar informasi, TikTok Ad Awards Indonesia 2024 digelar pertama kalinya. Penghargaan ini merupakan apresiasi dari TikTok untuk para kreator dan agensi yang telah berkontribusi dan unggul melalui marketing campaign kreatif dan inovatif.

Dilarang mengambil dan/atau menayangkan ulang sebagian atau keseluruhan artikel di atas untuk konten akun media sosial komersil tanpa seizin redaksi

Sumber: Wawancara

BERITA TERKAIT
BERITA TERBARU

Trik Bikin Konten Kreatif Sampai FYP, Belajar Dari Peraih Tiktok Awards

Link berhasil disalin!