Kreator game Death Stranding dan Metal Gear Solid, Hideo Kojima (photo/Siliconera)
INDOZONE.ID - Sebagai otak brilian dibalik franchise game Metal Gear Solid dan Death Stranding, sosok Hideo Kojima sudah terkenal memperkenalkan berbagai macam ide-ide liarnya sejak awal karirnya di Konami, untuk menciptakan sesuatu yang berbeda yang belum pernah ada sebelumnya.
Ambisi Kojima dalam industri game sampai sekarang masih melekat dalam dirinya, dan mungkin akan tetap berlanjut untuk membuat karya seni yang unik dan kreatif sampai akhir hayatnya.
Baca Juga: Project ARC: Game Shooter Top-Down Cepat dengan Misi Dinamis dan Aksi Taktis Realistis
Dan kali ini, ambisi Kojima dari sisi seni akan lebih gila lagi. Dalam wawancara terbarunya dengan Anan News, mereka menanyakan kepada Kojima terkait hal apakah yang paling bagi seorang director untuk menciptakan sebuah game.
Kojima menjelaskan bahwa ambisi yang paling penting sebagai game director adalah untuk membuat sesuatu ia sangat banggakan dan yakini, walaupun setelah kreator aslinya sudah tidak lagi hidup di dunia.
METAL GEAR SOLID: SNAKE EATER. (Dok. Konami)
Karena Kojima percaya bahwa penilaian terhadap sebuah karya bisa berubah seiring waktu, dan meskipun jika sebuah film atau game masih eksis setelah kematian seorang kreator aslinya, penilaian orang-orang terhadap film atau game tersebut bisa saja berubah.
Menurut Kojima, tidak sedikit film atau game yang diturunkan kepada generasi berikutnya selama 100 sampai 200 tahun kedepan setelah si kreator aslinya meninggal. Oleh karena itu, Kojima ingin menciptakan sebuah karya yang dapat memuaskan dirinya.
Sesuatu yang tidak hanya dapat dikenang dan diapresiasi selama beberapa abad kedepan oleh generasi-generasi manusia berikutnya, bahkan ia berharap para alien bisa dibuat terkesan dengan karyanya hingga mereka berkomentar “luar biasa!”.
Yang Kojima pikir, itulah "artinya meninggalkan sesuatu”. Kojima juga menyatakan bahwa ia menganggap dirinya beruntung karena telah terlibat dalam industri game sepanjang hidupnya, dan berharap untuk bisa terus membuat game hingga akhir hayatnya, dengan tujuan untuk "menghibur orang yang telah meninggal."
Dilarang mengambil dan/atau menayangkan ulang sebagian atau keseluruhan artikel di atas untuk konten akun media sosial komersil tanpa seizin redaksi
Sumber: GAMERANT