Ilustrasi anak muda sedang menggunakan smartphone. (FREEPIK/pressfoto)
INDOZONE.ID - Gen z sangat konsumtif dalam hal penggunaan smartphone dan elektronik. Selain handphone, mereka juga berburu aksesori yang bisa mendukung lifestyle.
Tingginya aktivitas gen z, membuat mereka bergantung pada gadget serta aksesorinya. Karena itu, gerai smartphone yang lengkap dibutuhkan terutama di pusat perbelanjaan.
Tampilan perangkat TWS Redmi Buds 3 Pro terbaru (photo/Xiaomi)
Gen z menjadi market terbesar yang suka berburu smartphone lengkap dengan aksesorinya. Karena berkonsep multribrand, berbagai line-up gadget tersedia.
“Karena multibrand cukup luas market kita dan sudah kebentuk. Misalnya kalau butuh kamera, gadget ubtuk gaming dan masing profil punya,” ujar Head of Products Digiplus Andri Gunawan di Summarecon Mal Serpong.
Baca Juga: Model Laptop Kantor yang Bakal Laris di Pasar Gen Z, Apa Saja Ya?
Di samping itu, Gen Z selalu mencari barang up to date. Mereka tergolong generasi muda konsumtif kalau urusan gadget dan elektronik.
“Gen z sangat konsumtif selain cari handphone. Mereka biasa beli kopi dan fashion,” tambahnya.
Head of Marketing Digiplus Dwita Satyanti mengatakan, selain smartphone banyak anak muda yang mencari aksesori penunjang mulai dari ear buds, headphone, pengisi daya, smartwatch dan masih banyak yang lainnya.
“Selain smartphone, aksesori buds dan tws, casing handphone, speaker banyak dicari. Biasanya mereka sudah punya device sebelumnya atau mereka ingin cafi kelengkapannya, dia datang ke toko untuk cari itu,” ujar Dwita.
Dwita menambahkan, pada momentum akhir tahun ini, gerai terbaru di Summarecon Mal Serpong siap memanjakan gen z.
Di gerai ini, banyak line-up gadget dan elektronik dari beberapa merek ternama. Seperti Apple, Samsung, vivo, Oppo, Huawei dan Xiaomi.
“Sepanjang tahun 2024, antusiasme masyarakat terhadap gadget terbaru menjadi motivasi bagi kami untuk terus berinovasi dan berkembang. Di 2024 ada 91 gerai yang siap memanjakanpelanggan untuk mendapat gadget dan elektronik up to date,” ucap Dwita.
Mengusung konsep your trusted tech-lifestyle retail, Dwita berharap di setiap gerai dapat menjadi destinasi bagi gen z dan milenial.
Sekaligus membantu meningkatkan produktivitas dan menunjang gaya hidup anak muda kekinian.
Dilarang mengambil dan/atau menayangkan ulang sebagian atau keseluruhan artikel di atas untuk konten akun media sosial komersil tanpa seizin redaksi
Sumber: Liputan Langsung