Veronika, asissten virtual Telkomsel berbasih AI.
INDOZONE.ID - Perusahaan telekomunikasi seluler, Telkomsel melakukan inovasi baru melalui layanan asisten virtual bernama Veronika. Dengan berbasis AI ChatGPT membuat Veronika lebih interaktif dan humanis.
"Kami berinovasi untuk membuat Veronika lebih hidup, pintar, dan menarik. Sebelumnya dia adalah asisten virtual 2D, kini kami berharap Veronika dapat menjadi ‘influencer’ digital," kata Direktur Sales Telkomsel, Adiwinahyu B Sigit, dalam konferensi pers yang diselenggarakan di Ancol, Jakarta, Jumat (21/7/2023).
Baca Juga: Lepas IndiHome ke Telkomsel, Telkom Fokus Garap Segmen B2B
Dengan bantuan Veronika, pelanggan bisa mengakses informasi Telkomsel dengan mudah. Veronika hadir di sejumlah platform milik Telkomsel, seperti media sosial, web, dan aplikasi MyTelkomsel.
Sebagai asisten virtual, Veronika bisa menjawab pertanyaan hingga keluhan terkait produk dengan jawaban yang humanis.
"Artinya dahulu kan kita pakai mesin ya pertanyaan bebas. Beda dengan ChatGPT, ngetik kaya kita manusia aja pake bahasa gaul, dia mengerti apa action yang kita maksud membuat konsumen lebih nyaman," kata Vice President Home Broadband and FMC Consumer Marketing Telkomsel Dedi Suherman.
Baca Juga: Integrasi ke Telkomsel, IndiHome Janjikan Konektivitas Digital Lebih Lengkap
Veronika juga diklaim lebih ekspresif yang membuat chatbot ini lebih 'hidup'. Sebab, ia disebut bisa memberikan sejumlah emotikon yang sesuai dengan suasana percakapan antara pelanggan dan Veronika.
Dilarang mengambil dan/atau menayangkan ulang sebagian atau keseluruhan artikel di atas untuk konten akun media sosial komersil tanpa seizin redaksi
Sumber: