INDOZONE.ID - Adalah Supermom, platform digital dengan salah satu komunitas parenting terbesar di Asia Tenggara, terus berkomitmen untuk membantu ibu-ibu mencari penghasilan tambahan bagi keluarga mereka.
Komitmen ini diwakili oleh peluncuran Project 1MPACT, sebuah inisiatif untuk memberdayakan satu juta ibu di Indonesia melalui peningkatan keterampilan digital. Program ini telah resmi diluncurkan sejak 3 Juli 2024 dan akan berlangsung selama 18 bulan hingga Desember 2025.
Pelatihan gratis ini mencakup berbagai topik, seperti menjadi Content Creator, Affiliate Seller, Product Reviewer, dan Panel Survey. Setelah mengikuti pelatihan, peserta dapat berpartisipasi dalam berbagai kampanye merek yang disediakan oleh Project 1MPACT.
Hellen Katherina, Country Director Supermom Indonesia, menyatakan bahwa peluncuran Project 1MPACT dilatarbelakangi oleh kekhawatiran terhadap rendahnya literasi digital di kalangan ibu. Sebagai platform yang mendukung belajar, berbagi, dan mendapatkan penghasilan, Supermom Indonesia ingin memberdayakan ibu-ibu untuk berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi digital yang berkembang pesat.
Baca Juga: Google Bakal Hapus Akses Akun ke Aplikasi Pihak Ketiga: 2 Cara Amankan Akun Game Kamu!
“Pemerintah Indonesia memproyeksikan pertumbuhan ekonomi digital akan mencapai USD 228 miliar pada tahun 2027, menjadi salah satu kontributor terbesar untuk GDP Indonesia. Kami ingin memastikan ibu-ibu di Indonesia merasakan dampak positifnya secara langsung bagi kesejahteraan keluarga,” kata Hellen.
Project 1MPACT mendapat dukungan dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, serta mitra strategis seperti Indonesian Digital Association (IDA) dan brand-brand seperti Lazada, Zurich, dan Bank Mandiri. Menteri Sandiaga Salahuddin Uno menyambut baik inisiatif ini, menekankan pentingnya meningkatkan talenta digital di Indonesia.
Yuana Rochma Astuti, Direktur Tata Kelola Ekonomi Digital Kemenparekraf, menambahkan bahwa Indonesia memerlukan sekitar 600 ribu talenta digital setiap tahun untuk mencapai target tersebut. Dengan adanya Project 1MPACT, diharapkan dapat membantu mengatasi kekurangan ini.
Dian Gemiano, Ketua Umum IDA, menjelaskan bahwa pemahaman ibu terhadap media digital sangat berpengaruh terhadap pertumbuhan industri.
Bank Mandiri juga mendukung inisiatif ini, dengan harapan dapat meningkatkan literasi keuangan di kalangan ibu. PT Zurich Topas Life dan Lazada Indonesia turut menjalin kerja sama strategis untuk memberdayakan ibu-ibu yang telah mengikuti pelatihan menjadi afiliator produk mereka.
Baca Juga: 7 Aplikasi Melacak HP Hilang yang Paling Efektif untuk Mengembalikan Ponselmu!
Cinta Marezi, salah satu 'Mombassador' Supermom, menilai Project 1MPACT membantu ibu meningkatkan literasi digital dan menemukan penghasilan tambahan. Intan Mustika, Mombassador lainnya, menambahkan bahwa mentoring dalam program ini sangat bermanfaat bagi ibu-ibu pemula di dunia digital.
Hingga saat ini, hampir 10.000 ibu telah terdaftar sebagai partisipan, dengan hampir 100 Mombassador terlibat dalam program ini. Supermom membuka peluang sinergi bagi brand di Indonesia untuk berkolaborasi dalam Project 1MPACT.
Dilarang mengambil dan/atau menayangkan ulang sebagian atau keseluruhan artikel di atas untuk konten akun media sosial komersil tanpa seizin redaksi
Sumber: Press Release