INDOZONE.ID - Krafton kembali mencuri perhatian di industri game, kali ini bukan lewat game battle royale seperti PUBG, melainkan melalui judul life-simulator terbarunya yang berjudul InZoi.
Diluncurkan dalam format Early Access pada akhir Maret 2025, InZoi langsung meledak di pasaran dan sukses menjual lebih dari 1 juta kopi hanya dalam waktu satu minggu.
Prestasi ini menjadikannya sebagai game dengan laju penjualan tercepat sepanjang sejarah Krafton.
Baca Juga: InZoi Siap Rilis! Penghapusan Denuvo Bikin Pemain Semakin Antusias
InZoi(Sumber:X/Game Developer)
CH Kim, CEO Krafton, menyampaikan rasa syukurnya atas antusiasme luar biasa dari para gamer.
Ia juga menyebut bahwa Krafton berambisi menjadikan InZoi sebagai franchise besar jangka panjang yang terus berkembang.
Melalui media sosial, tim pengembang menyampaikan rasa terima kasih kepada para pemain.
Mereka menyebut pencapaian ini sebagai sesuatu yang “masih terasa seperti mimpi,” sekaligus mengapresiasi kontribusi komunitas yang telah membuat InZoi terasa hidup lewat kreativitas, feedback, dan dukungan yang konsisten.
Meski mendapat sambutan hangat, perilisan awal InZoi sempat menuai kontroversi.
Sebuah bug memicu kegemparan di komunitas karena memperlihatkan situasi di mana karakter dalam game bisa menabrak anak-anak dengan mobil, hingga menyebabkan kematian dalam game.
Krafton segera bertindak cepat dengan merilis patch perbaikan.
Dilarang mengambil dan/atau menayangkan ulang sebagian atau keseluruhan artikel di atas untuk konten akun media sosial komersil tanpa seizin redaksi
Sumber: Eurogamer.net