Satu Sehat Mobile. (Indozone/Victor)
Sejak Selasa malam (28/2/2023), PeduliLindungi resmi berganti menjadi Satu Sehat Mobile. Namun ternyata, banyak masyarakat yang mengeluh tidak bisa mengakses aplikasi tersebut akibat beberapa kendala.
Beberapa kendala yang dikeluhkan seperti tidak bisa login, atau mengakses tampilan tiket serta sertifikat vaksin.
Baca Juga: Jack Dorsey Bikin Medsos Baru, Tampilannya Mirip Banget Sama Twitter!
Chief Digital Transformation Office Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI Setiaji mengatakan, kendala registrasi dan akses ke SatuSehat dikarenakan banyaknya pengguna yang mengakses aplikasi dalam waktu bersamaan.
Saat ini pihaknya masih melakukan penanganan dan perbaikan oleh tim teknis.
"Lebih ke peningkatan traffic, sehingga banyak masyarakat tidak bisa log-in. Bukan semuanya tidak bisa log-in, karena telat mendapatkan kode OTP untuk login-nya," katanya dalam keterangan, Kamis (2/3/2023).
"Saat ini masalah tersebut sedang dalam penanganan tim teknis kami," lanjutnya.
Lebih lanjut Setiaji mengatakan, masyarakat diimbau untuk sementara menyimpan tiket maupun sertifikat vaksin yang dimiliki secara fisik atau digital.
"Oleh karena itu, kami mengimbau untuk sementara waktu masyarakat dapat menggunakan tiket maupun sertifikat vaksin yang telah dimiliki secara fisik maupun tersimpan secara digital untuk kepentingan aktivitas tertentu," tuturnya.
Baca Juga: Siap-siap, Mulai 1 Maret 2023 Aplikasi PeduliLindungi Berubah Jadi Satu Sehat
Jika kendala dalam mengakses Satu Sehat tetap berlanjut, pengguna dapat menyampaikan keluhan melalui e-mail [email protected] atau WhatsApp ke nomor 0811-1050-0567.
Selain itu, pengguna bisa bisa secara langsung mengutarakan keluhan melalui direct message (DM) ke media sosial SatuSehat di @satusehat_id. Bisa juga menyampaikan keluhan melalui akun Twitter resmi @PeduliLindungi.id.
Artikel Menarik Lainnya:
Dilarang mengambil dan/atau menayangkan ulang sebagian atau keseluruhan artikel di atas untuk konten akun media sosial komersil tanpa seizin redaksi
Sumber: