Kategori Berita
Media Network
Minggu, 29 MEI 2022 • 12:55 WIB

EKSKLUSIF: Interview dengan miHoYo untuk Bahas-bahas Tentang Honkai: Star Rail

Tampilan karakter March 7th di Honkai: Star Rail (photo/HoYoverse)

Beberapa waktu lalu HoYoverse (miHoYo) sempat mengumumkan game terbaru dari seri Honkai yang bernama Honkai: Star Rail. Game tersebut pun direncanakan untuk rilis di platform Android, iOS, dan juga Windows.

Nah, bicara tentang Honkai: Star Rail, penulis telah diberikan kesempatan untuk melakukan interview dengan tim developer dari miHoYo dan menanyakan beberapa hal tentang gamenya.

Buat kalian yang penasaran dengan pertanyaan dan jawabannya, simak sesi interview-nya di bawah ini!

Kapan pengembangan dari Honkai: Star Rail dimulai, dan apa yang membuat miHoYo tertarik untuk membuat game dengan genre Turn-based RPG?

miHoYo: Honkai: Star Rail telah mengalami penyempurnaan selama beberapa tahun. Tujuan awal kami membuat game ini adalah untuk menghadirkan lebih banyak jenis produk game sehingga bisa memperbanyak pengalaman bermain dan pilihan bagi pemain karena mereka dapat menemukan jenis game yang disukai di dalam HoYoverse.

Tampilan gameplay turn-based RPG di Honkai: Star Rail (photo/Dok. INDOZONE/Ferry Andika)

Gameplay turn-based merupakan jenis game yang selalu ingin kami coba. Karena ini adalah salah satu jenis game yang paling klasik dengan kelebihan seperti mudah dimainkan dan juga memberikan gameplay dan cara berpikir yang banyak dan bebas.

Game turn-based sendiri mudah dimainkan bagi pemula, tetapi bagi pemain berpengalaman yang suka berpikir, game ini juga memberikan ruang untuk dijelajahi lebih dalam dan dapat membuat para pemain membentuk gameplay sesuai ritme dan kepribadian mereka.


Seperti yang saya lihat di tahap Beta sebelumnya, game ini memiliki banyak kesamaan dengan Genshin Impact terutama di UI-nya. Apakah game ini dikembangkan oleh tim Genshin atau Honkai? Atau mungkin kombinasi dari keduanya?

miHoYo: Saat ini kami memiliki sebuah tim independen yang dengan anggota lebih dari 400 orang yang bertanggung jawab dalam pengembangan dan pembuatan game ini.

Dan sekarang semakin banyak orang hebat yang bergabung dengan tim kami untuk bersama-sama membuat petualangan luar angkasa ini.


Menjadi game Turn-based RPG pertama dari miHoYo, apa tantangan terbesar yang dihadapi saat mengembangkan game ini?

miHoYo: Ini adalah pertama kalinya bagi kami membuat game RPG sistem turn-based, yang merupakan sebuah tantangan yang benar-benar baru dan berbeda bagi seluruh tim. Tim perusahaan sudah menghabiskan banyak waktu untuk menyempurnakan serta menggabungkan gameplay dengan narasi cerita dan menyesuaikannya dengan game kami.

Tampilan karakter Sushang di Honkai: Star Rail (photo/Dok. INDOZONE/Ferry Andika)

Sebagai salah satu jenis game yang paling klasik, game ini telah ada dalam waktu yang sangat panjang. Proses pengembangan seluruh kategori lebih bagus. Untuk membuat sebuah game yang benar-benar baru dengan basis seperti ini, juga merupakan suatu kesulitan tersendiri.

Saat ini, kami sedang mengerahkan segala upaya untuk membuat game di mana pemain dapat "mendalaminya" dan merasakan "ketegangannya". Kami ingin tetap menggunakan game berpikir strategis yang turn-based dan juga berharap dapat menggabungkan eksplorasi labirin, memecahkan teka-teki dan sejumlah mekanisme ARPG untuk menjadikannya game turn-based yang menarik dan kesan yang benar-benar baru.


Ada berapa banyak karakter yang pemain bisa mainkan di Honkai: Star Rail ketika sudah diluncurkan nanti?

miHoYo: Kami yakin fans sudah memiliki pemahaman dasar mengenai karakter yang akan muncul melalui informasi yang dirilis sebelumnya melalui trailer, media sosial dan website. Mengenai detailnya, saat ini kami lebih baik membuatnya sedikit misterius, supaya pemain dapat menemukan sejumlah kejutan misterius selama perjalanan!


Menjadi game yang masih satu universe dengan Honkai Impact 3rd, apakah cerita dari game ini mudah dimengerti untuk pemain yang belum pernah memainkan Honkai Impact 3rd sebelumnya?

miHoYo: Walaupun "Honkai: Star Rail" merupakan sekuel dari seri Honkai, dalam aspek gameplay dan alur ceritanya, game ini tetap memiliki versinya sendiri jika dibandingkan dengan game seri Honkai lainnya. Game ini tidak mempunyai alur cerita yang berkesinambungan dari game sebelumnya bagi pemain baru.

Tampilan karakter March 7th di Honkai: Star Rail (photo/Dok. INDOZONE/Ferry Andika)

Tujuan awal kami adalah membuat suatu titik awal yang benar-benar baru di Honkai: Star Rail, sehingga pemain baru juga dapat memahami daya tarik dari universe "Honkai".


Terakhir, apakah ada hal yang ingin disampaikan kepada para fans di Indonesia terkait Honkai: Star Rail?

miHoYo: Kami sangat berterima kasih atas perhatian dan cinta para penggemar Indonesia terhadap karya kami. Kami berharap melalui pembukaan Tes Closed Beta kali ini, kami dapat mengumpulkan masukan dan saran dari pemain Indonesia. Ke depannya kami juga akan terus mengoptimalkannya agar para pemain dapat merasakan keunikan daya tarik "Honkai: Star Rail".

Artikel Menarik Lainnya:

Dilarang mengambil dan/atau menayangkan ulang sebagian atau keseluruhan artikel di atas untuk konten akun media sosial komersil tanpa seizin redaksi

Sumber:

BERITA TERBARU

EKSKLUSIF: Interview dengan miHoYo untuk Bahas-bahas Tentang Honkai: Star Rail

Link berhasil disalin!