Komunitas di Twitter. (Twitter/@eupnsok)
Ternyata banyak komunitas yang seru di Twitter. Mulai dari bebas marah-marah, mencurahkan hati hingga berbagi lowongan kerja serta ulasan film.
Fitur Komunitas di Twitter dirilis pada September 2021 dan bisa digunakan untuk perangkat iOS dan Android serta twitter.com
Komunitas sendiri dapat menjadi wadah bagi orang Indonesia untuk berbagai tujuan perbincangan, dari berbagi ketertarikan di kelompok yang memiliki minat yang sama seperti literasi. Selain itu juga bisa mendapatkan dukungan dari galau yang dirasa, hingga bertukar informasi bermanfaat seperti Komunitas mencari lowongan kerja.
Berikut daftar komunitas seru di Twitter, yang Indozone lansir dari utas akun far. (@eupnsok).
1. Komunitas Marah-marah (108 ribu anggota)
Lampiaskan kemarahanmu kawan, bebas mau ngomong apa aja. Yang di tweet di sini ga akan muncul di timeline followers.
2. Komunitas Full Senyum (12,9 ribu anggota)
Abis marah-marah sini nyebut dulu
3. Sharing Playlist and Music (30,2 anggota)
Tempatnya sharing playlist dan semua tentang musik. Penyuka musik juga bisa saling cari mutual.
Baca Juga: Usai Hampir Adu Jotos sama Pelatih, Balotelli Putuskan Hengkang dari Klub Liga Turki Ini
4. Teman Nonton Film (8,6 ribu anggota)
Tempat berbagi opini dan rekomendasi film ataupun series ke sesama teman nonton
5. Komunitas Galau Brutal (34,2 ribu anggota)
Untuk kamu yg lagi sedih jgn ditahan karena semua orang berhak merasa tidak baik2 saja
Kembangin skill apa pun sama-sama
Meluapkan kesedihan dan tempat dump foto nangis
Bergabung dengan Komunitas bergantung pada jenis keanggotaan yang dipilih. Jika Komunitas yang dibagikan sifatnya terbuka, maka pengguna dapat bergabung. Jika Komunitas tersebut sifatnya terbatas, pengguna dapat meminta untuk bergabung.
Jika seseorang telah bergabung ke sebuah Komunitas, mereka dapat memilih untuk menge-Tweet secara langsung hanya ke komunitas tersebut, tanpa harus menjadikannya sebuah Tweet publik yang dapat dibaca semua orang.
Sebagai informasi, hanya anggota Komunitas tersebut yang dapat membalas dan bergabung dalam percakapan, sehingg pembahasan tetap intimate sesama anggota dan relevan.
Dilarang mengambil dan/atau menayangkan ulang sebagian atau keseluruhan artikel di atas untuk konten akun media sosial komersil tanpa seizin redaksi
Sumber: